Fabio Quartararo Telah Jalani Operasi Untuk Sembuhkan Arm Pumpnya
1 min read

Fabio Quartararo Telah Jalani Operasi Untuk Sembuhkan Arm Pumpnya

Fabio Quartararo baru saja jalani operasi untuk sembuhkan masalah arm pump. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo sudah menjalani tahapan operasi untuk menyembuhkan permasalahan arm pumpnya. Ia kini berharap fisiknya dapat fit seratus persen sebelum pagelaran MotoGP Prancis dua pekan lagi.

Seperti yang diketahui, Fabio Quartararo mengalami permasalahan arm pump yang sangat mengganggu di GP Spanyol lalu. Ia yang sempat menguasai jalannya balapan harus membuang kesempatan menang begitu saja karena menahan rasa sakit luar biasa. Arm pump jadi permasalahan besar Quartararo sehingga ia harus puas finish di peringkat 13 saja.

Khawatir permasalahan yang sama terulang lagi, tahapan operasi akhirnya diambil oleh rider yang khas dengan nomor motor 20 ini. Ia akan beristirahat dalam jeda antar seri yang ada dan berharap fisiknya sudah sehat total sebelum mentas di Le Mans. "Semua baik-baik saja, tujuan dan tekad saya hanya satu yaitu tampil maksimal di rumah sendiri," tulis Quartararo dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Permasalahan arm pump memang jadi momok menakutkan bagi pebalap di kelas premier seperti Quartararo. Rasa sakit yang diderita amatlah parah sehingga membuat tangan hingga mati rasa. Quartararo tergolong beruntung karena ia tidak terjatuh dan sanggup menyelesaikan balapan di Sirkuit Jerez hingga tuntas. Jika terjatuh, bukan tidak mungkin ia bakal mengalami cedera yang lebih parah. Untuk bisa menjaga asa memperebutkan gelar juara tahun ini, Quartararo tidak boleh lengah lagi di Le Mans.