Fabio Quartararo Lega Bisa Start Terdepan di Jerez
1 min read

Fabio Quartararo Lega Bisa Start Terdepan di Jerez

Fabio Quartararo merasa lega bisa start terdepan di GP Spanyol. (Gambar: Motorsport)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo merasa puas sekaligus lega bisa merebut pole position di MotoGP Spanyol. Hal itu dapat dijadikan modal berharga baginya untuk tampil kompetitif di hari balapan.

Performa Fabio Quartararo di sesi kualifikasi memang tergolong sangat apik. Ia berhasil melesat dengan kencang dan relatif tidak terbendung oleh rival-rival yang lain. Berkat kecepatan gesitnya itu, ia mencatatkan waktu terbaik dan bakal memimpin jalannya balapan di Sirkuit Jerez tahun ini. Meski hanya sekedar hasil kualifikasi, tetapi Quartararo puas bisa menorehkan catatan waktu yang positif lagi.

"Rasanya lebih baik daripada di Portugal. Keadaannya agak aneh. Di pagi hari kami lebih cepat dari pada hari Jumat. Tikungan 7 dan 8 tidak mudah. Tapi yang terpenting adalah berada di barisan depan. Saya merasa lebih baik dengan ban medium," ucap Quartararo.

"Ritme balapan kami juga tidak terlalu buruk. Jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk tetap di depan. Semua pembalap di belakang kami juga sangat cepat. Kami ingin berjuang untuk podium dan kemenangan. Perlombaan sangat lama di sini. Tapi bannya bekerja dengan baik," imbuh rider asal Prancis tersebut.

Kini, Quartararo harus mengatur strategi balap secerdas mungkin agar bisa mencatatkan kemenangan ketiganya secara beruntun. Pada musim lalu, ia tampil apik dua kali di Jerez. Harusnya, ia juga bisa mengulangi kesuksesan tersebut tahun ini.