Criville: Marquez Tak Akan Lambat di Tikungan 3 Sirkuit Jerez
1 min read

Criville: Marquez Tak Akan Lambat di Tikungan 3 Sirkuit Jerez

Pembalap Honda Marc Marquez diyakini tidak akan melambat di tikungan 3 di Sirkuit Jerez. (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Pembalap Honda Marc Marquez diyakini tidak akan melambat di tikungan 3 di Sirkuit Jerez. (Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Mantan pembalap MotoGP Alex Criville meyakini Marc Marquez tidak akan melambat saat melewati tikungan 3 di Sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol, akhir pekan ini.

Marc Marquez memiliki kenangan kelam pada tikungan 3 di Sirkuit Jerez. Sebab, di tikungan 'keramat' tersebut Marquez terjatuh saat menjalani balapan di Jerez pada Juli 2020 silam.

Akibat kecelakaan itu, lengan kanan Marquez patah dan membuatnya absen selama sembilan bulan dari balapan MotoGP. Apakah tikungan itu akan membuat Marquez trauma, Alex Criville menilai semuanya tergantung kondisi fisiknya.

"Semuanya akan sedikit bergantung pada kondisi fisiknya. Jika Marc Márquez mencapai Jerez dengan baik, dia akan menjalani balapan yang hebat dan akan menjadi kandidat yang jelas untuk memperjuangkan kemenangan," ucap Criville dikutip dari Marca.

"Apa yang akan terjadi jika Anda melewati Tikungan 3? Tentunya, kecelakaan di mana dia mematahkan lengannya akan melintas di kepalanya dan dia akan memikirkannya. Itu tidak akan memperlambatnya untuk melaju cepat dan dia tidak akan membuang waktu di tikungan itu. Kita semua adalah manusia dan telah terjadi pada kita semua bahwa Anda kembali setelah kecelakaan. Kemudian secara otomatis Anda melaju cepat dan tidak ada yang terjadi," ujar Criville menambahkan.

Kecelakaan Marc Marquez terjadi di Tikungan 3 pada lap ke-22 balapan MotoGP Spanyol pada Minggu, 19 Juli 2020.

[Gambas:Twitter]

Kecelakaan tersebut terjadi dalam kecepatan tinggi ketika Marc Marquez tengah bernafsu untuk menyalip Maverick Vinales untuk posisi kedua.

Criville kemudian menceritakan pengalamannya saat dia mengalami kecelakaan di Sirkuit Assen dan kemudian kembali ke sirkuit tersebut pada kesempatan yang berbeda.

"Saat kembali ke Assen, saya melewati tikungan 4 dan 5, di mana saya melaju 250 km/jam ketika saya jatuh dan motor jatuh di atas tangan saya, dan saya pikir itu tikungan yang rumit dan saya tidak perlu melakukannya. Kemudian ketika kembali ke sana, saya melakukannya dengan sedikit lebih hati-hati, tetapi saya melihat bahwa saya tidak membuang-buang waktu," ucap Criville.

Balapan MotoGP Spanyol bakal berlangsung Minggu (2/5). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di NONTONGP.COM dan live streaming di NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]