Cerita soal Gagal Finis di Portimao, Alex Rins Bawa-Bawa Marc Marquez
2 min read

Cerita soal Gagal Finis di Portimao, Alex Rins Bawa-Bawa Marc Marquez

Cerita soal Gagal Finis di Portimao, Alex Rins Bawa-Bawa Marc Marquez
Rins mengaku kecewa dengan kegagalannya menyelesaikan balapan di MotoGP Portugal 2021.

JEREZ – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku kecewa dengan kegagalannya menyelesaikan balapan di MotoGP Portugal 2021. Ia tak menyangkal tidak mampu mengatasi situasi tersebut hingga akhirnya gagal menantang Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) untuk merebut kemenangan.

Kritik pun kemudian mendatangi Rins. Banyak pihak menganggap pembalap asal Spanyol itu belum memiliki mental yang kuat sebagai pemenang. Namun, Rins pun mengakui itu adalah sebuah kesalahan hingga akhirnya ia harus mengalami kecelakaan di lintasan.

Alex Rins
Alex Rins

Ia mengatakan menyesal atas insiden tersebut. Sebab, ia merasa jika bisa tetap bertahan di posisi kedua hingga akhir balapan, maka ia akan mendapat keuntungan besar dalam posisinya di papan klasemen sementara.

Berkat kegagalan tersebut, Rins kini harus puas berada di urutan ketujuh dengan koleksi 23 poin. Andai, pada MotoGP Portugal Rins berhasil menyelesaikan balapan di tempat kedua, maka ia akan menduduki posisi kedua di papan klasemen sementara.

“Jika saya bisa bertahan tetap di urutan kedua (di Portugal), saya sekarang akan menempati posisi kedua di klasemen sementara,” ungkap Rins, mengutip dari Motorsport, Kamis (29/4/2021).

Pada satu sisi, ia juga merasa kesal karena banyak pihak yang mengkritik tentang mentalitasnya. Tetapi, ia pun langsung membalas kritikan tersebut dengan meminta semua orang menilik performanya di MotoGP Inggris 2019.

Kala itu, ia mampu keluar sebagai pemenang usai bersaing ketat dengan sang juara dunia MotoGP 2019 yakni Marc Marquez. Bahkan ia mampu menikung Marquez pada detik-detik terakhir untuk memastikan kemenangan.

“Tetapi dengan mentalitas yang lebih konservatif, saya tidak akan pernah bisa mengalahkan Marquez dua tahun lalu di Silverstone,” tambah pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Alex Rins dan Marc Marquez
Alex Rins dan Marc Marquez

“Pada kesempatan itu saya bisa tetap bertahan di tempat kedua, tetapi saya tidak akan banyak membicarakan kemenangan setelah itu,” lanjutnya.

“Ini baru awal, kami baru saja memasuki balapan keempat musim ini, dan akan ada waktu menggunakan kalkulator (untuk membuat hitung-hitungan),” pungkasnya.