Kabar Rossi di MotoGP Eropa
1 min read

Kabar Rossi di MotoGP Eropa

Kabar Rossi di MotoGP Eropa

Nasib baik belom menghampiri Valentino Rossi setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Tepatnya saat melangsungkan race MotoGP Eropa 2020, motor milik The Doctor, YZF-M1 tiba-tiba mogok.

Di lap kelima, Valentino Rossi tiba-tiba berhenti di dekat apex dengan raut kebingungan karena motornya mengalami kendala kerusakan.

Rossi menjelaskan bahwa dirinya memulai balapan dengan bagus dan tak ada tanda-tada motornya bermasalah sebelumnya. Sayangnya di tikungan 4, motor menjadi sunyi tapi kami masih belum tahu apa yang terjadi tapi menurut saya mesinnya tidak rusak, saya kira lebih ke masalah kelistrikan," terang Rossi.

Valentino Rossi terpaku di posisi ke-15 klasemen MotoGP 2020 dengan 58 poin. Mengingat hanya ada tinggal dua seri tersisa, Rossi dipastikan menyudahi musim ini dengan raihan paling rendah sejak debutnya di ajang grand prix balap motor tahun 1996 silam. Saat itu Rossi finis dengan 111 poin untuk duduk di posisi kesembilan klasemen akhir 125cc.

Padahal setelah sembuh dari virus Corona, momen balik ke lintasan Ricardo Tormo ini memberikan kesempatan pertama bagi rider Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut untuk lekas bangkit dari rentetan buruknya.

Tepat sebelum absen akibat kena COVID-19, Valentino Rossi mencatatkan hat-trick crash yakni pada MotoGP Emilia Romagna 2020, MotoGP Catalunya 2020, dan kemudian MotoGP Prancis 2020. Tapi faktanya, hasil di race kali ini malah menghadirkan momen DNF lain buat Rossi.

Sebagai senior balap motoGP banyak penggemar yang menginginkan Rossi tetap yang terbaik, apapun kendala yang dialami selama MotoGP Eropa ,di sisa 2 klasemen tahun ini semoga Valentino Rossi tetap dapat turun di sirkuit dan menyelesaikan perlombaan.

Nantikan kabar terbaru lain di nontonGP.com

Dukung team favoritmu guys.......