Bagnaia Waspadai Pembalap Yamaha di MotoGP Spanyol 2021
1 min read

Bagnaia Waspadai Pembalap Yamaha di MotoGP Spanyol 2021

Bagnaia Waspadai Pembalap Yamaha di MotoGP Spanyol 2021
Bagnaia start keempat di MotoGP Spanyol 2021

JEREZ - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mewaspadai kekuatan pembalap Yamaha di MotoGP Spanyol 2021. Bagnaia mengakui Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) punya kecepatan yang sangat baik.

Hal itu disampaikan Bagnaia usai sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021. Kedua pembalap tadi berada di urutan satu dan dua dan berhak untuk start dari baris terdepan pada balapan nanti.

Bagnaia sendiri meraih hasil cukup memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021. Bagnaia menempati posisi keempat dan hanya terpaut tipis dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang meraih pole position.

"Kami harus sedikit memperkecil jarak, karena Yamaha, Fabio (Quuartararo) dan Franco (Morbidelli) memiliki kecepatan yang lebih baik saat ini. Saya pikir mereka dua atau tiga persepuluh lebih cepat," ujar Bagnaia seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (2/5/2021).

"Tapi saya sangat senang saat ini. Kami akan berusaha keras untuk bisa tetap bersaing di urutan depan. Tentu akan lebih baik untuk memulai dari barisan depan," ujarnya lagi.

Bagnaia bakal start di posisi keempat atau tepat di belakang rekan satu timnya, Jack Miller. Pecco -panggilan akrab Bagnaia- mengakui Miller tampil sangat baik dan pandai memanfaatkan peluang pada sesi kualifikasi kemarin.

"Saya memaksakan diri untuk melakukan ini dan kemudian melihat bahwa Jack ada di belakang saya," ujar Bagnaia.

"Kemudian jelas bagi saya bahwa dia bisa mendorong waktu yang lebih baik di slipstream saya. Dia pandai memanfaatkan kesempatan," lanjutnya.

"Terlepas daripada apapun saya rasa start dari grid keempat tidak terlalu buruk. Kecepatan motor juga cukup baik jadi mari kita lihat hasilnya pada balapan nanti," tandasnya.