Bagnaia Incar Pole Position MotoGP Spanyol 2021
1 min read

Bagnaia Incar Pole Position MotoGP Spanyol 2021

Bagnaia Incar Pole Position MotoGP Spanyol 2021
Francesco Bagnaia tampil cemerlang di sesi latihan bebas/Foto/Twitter

Francesco Bagnaia tampil cemerlang pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Jumat (30/4/2021). Pembalap Tim Ducati Lenovo menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan bebas yang dilakoni.

Hasil itu membuat Bagnaia percaya diri menghadapi sesi kualifikasi, Sabtu (1/5/2021). Bagnaia mengincar pole position untuk lomba yang digelar Minggu (2/4/2021).

Bagi Bagnaia, peluang menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi sangat besar. Sebab, rekan setim Jack Miller itu merasa kecepatannya kini sudah jauh lebih baik ketimbang saat tampil di Jerez musim lalu.

Dengan peningkatan itu, serta Bagnaia yang semakin mengenal motor Desmosedici, tak heran jika rider asal Italia tersebut berani menargetkan hasil yang tinggi. Baik target di kualifikasi atau pun ketika balapan berlangsung, yang mana digelar pada Minggu 2 Mei 2021.

"Sirkuit Jerez adalah trek yang saya suka dan gaya balapan saya saat mengendarai Desmosedici GP21 benar-benar sangat cocok ketika tampil di lintasan tersebut. Musim lalu saya sudah cepat, namun tahun ini saya sudah melangkah lebih jauh lagi," kata Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati, Sabtu (1/5/2021).

Kendati meraih hasil yang manis, Bagnaia pun mengaku sempat mengalami kesulitan untuk memacu kuda besinya tersebut. Pasalnya cuaca yang rendah membuatnya kesulitan menemukan pengaturan motor yang tepat pada sesi latihan pertama.

Alhasil, pada sesi latihan bebas pertama Bagnaia hanya bisa menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez. Ketika hari sudah memasuki petang, barulah Bagnaia berhasil mengeluarkan kemampuan dan potensi motor dengan sangat baik hingga menjadi yang tercepat di sesi kedua dengahn waktu 1 menit 37,209 detik.

"Pada pagi hari, saya sempat kesulitan di awal karena suhu yang rendah, setelah beberapa penyesuaian, saya bakhirnya isa mendapatkan kembali perasaan dengan motor yang saya gunakan dan mengatur waktu tercepat keempat," sambung Bagnaia.

"Pada sore hari, kami bekerja pada kecepatan balapan, pertama dengan ban bertipe hard dan kemudian dengan ban medium bekas, yang dengannya saya bisa memasukkan waktu putaran yang baik," tambahnya.

"Pada menit-menit terakhir sesi latihan bebas kedua, saya akhirnya mencoba time attack. Saya senang dengan cara kami bekerja sejauh ini dan saya merasa percaya diri untuk menghadapi sesi kualifikasi," tutupnya.