Bagnaia Ikut Jejak Joan Mir di MotoGP 2021
1 min read

Bagnaia Ikut Jejak Joan Mir di MotoGP 2021

Pecco Bagnaia jadi pemimpin klasemen MotoGP 2021. (motogp.com)
Pecco Bagnaia jadi pemimpin klasemen MotoGP 2021. (motogp.com)

Pecco Bagnaia saat ini jadi pemuncak klasemen MotoGP 2021. Bagnaia seolah mengulang perjalanan Joan Mir di musim sebelumnya.

Bagnaia ada di posisi puncak klasemen MotoGP 2021 dengan nilai 64 poin. Bagnaia unggul dua angka atas Fabio Quartararo yang ada di posisi kedua.

Merujuk catatan Bagnaia di musim MotoGP 2021, pembalap Italia itu jadi pembalap yang paling konsisten dengan tiga kali naik podium dan tidak pernah finis di luar posisi enam besar.

Bagnaia dua kali jadi runner up di MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol, podium ketiga di MotoGP Qatar serta posisi keenam di MotoGP Doha.

Namun Bagnaia belum pernah sekalipun memenangkan seri MotoGP musim ini, juga musim sebelumnya. Kondisi itu membuat Bagnaia seolah mengikuti jejak Joan Mir di MotoGP 2020.

Pada musim lalu, Joan Mir berhasil memimpin klasemen MotoGP 2020 tanpa pernah sekalipun memenangkan seri MotoGP. Joan Mir baru bisa memenangkan balapan seri MotoGP pada Seri MotoGP Eropa yang merupakan seri ke-12 musim tersebut.

Upaya Bagnaia untuk bisa mendapatkan kemenangan seri lebih cepat bakal ada di MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, 16 Mei mendatang.

Pada balapan tahun lalu, Ducati mencatat kemenangan lewat Danilo Petrucci. Performa bagus Ducati bisa jadi modal berharga bagi Bagnaia di musim ini.

Balapan MotoGP Prancis bakal berlangsung pada 16 Mei mendatang. Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di NONTONGP.COM dan live streaming di NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]