Aprilia Siap Lakukan Segalanya agar Dovizioso Kepincut Bergabung
2 min read

Aprilia Siap Lakukan Segalanya agar Dovizioso Kepincut Bergabung

Aprilia Siap Lakukan Segalanya agar Dovizioso Kepincut Bergabung
Aprilia tengah santer dikaitkan dengan Dovizioso.

JEREZ – CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, turut angkat bicara soal rumor ketertarikan timnya untuk merekrut Andrea Dovizioso. Dia pun mengamini rumor tersebut dan memastikan bahwa Aprilia siap berjuang keras untuk membuat Dovizioso akhirnya bergabung ke Aprilia.

Kini, Dovizioso memang tengah dikaitkan erat dengan Aprilia Gresini. Rumor muncul setelah Dovizioso secara mengejutkan menerima penawaran Aprilia untuk terlibat dalam pengujian motor balap mereka.

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso

Pengujian itu dilakukan dua kali, yakni di Sirkuit Jerez, Spanyol, dan Sirkuit Mugello, Italia. Tes di Sirkuit Jerez pun sudah digelar pada awal April. Kini, Dovizioso hanya tinggal menanti pengujian di Sirkuit Mugello yang dijadwalkan berlangsung bulan depan.

Keputusan ini terbilang mengejutkan karena Dovizioso sendiri diketahui tengah berada dalam masa vakum dari MotoGP. Demi menikmati masa vakumnya, Dovizioso bahkan menolak sejumlah tawaran dari tim MotoGP, termasuk yang memintanya menjadi test rider.

Aprilia sendiri dikabarkan tak mau hanya sekadar menjalin kerja sama dalam dua tes tersebut dengan Dovizioso. Mereka ingin melibatkan Dovizioso dalam tim lebih jauh lagi di musim ini.

Agar tak kehilangan sosok Dovizioso, Rivola memastikan bahwa Aprilia siap berjuang keras membujuk sang runner-up 3 kali MotoGP itu untuk bergabung. Sebab kehadirannya penting dalam langkah Aprilia untuk berkembang pesat.

“Dovizioso ingin menunanggi motor balapnya dan Aprilia ingin dimbimbing olehnya. Kami akan melakukan segalanya untuk meyakinkan dia untuk bertahan dan melakukan lebih banyak tes karena dia adalah pembalap dengan level tertinggi dan sangat teliti,” ujar Rivola, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (28/4/2021).

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso

“Saat ini, saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan. Kami siap membuat komitmen karena memiliki pembalap seperti dia adalah keuntungan,” lanjutnya.

“Tapi, kami ingin melakukan peningkatan besar secara kualitas. Kehadirannya bisa sangat berguna,” tukas Rivola