Andrea Iannone Diskors 4 Tahun dari MotoGP
1 min read

Andrea Iannone Diskors 4 Tahun dari MotoGP

Andrea Iannone Diskors 4 Tahun dari MotoGP

NontonGP.com - Andrea Iannone terancam tidak dapat mengikuti turnamen motoGP di 2021, karena kasus yang menimpanya yaitu pelanggaran menggunakan doping. Keputusan hukuman larangan membalap selama 4 tahun dijatuhkan oleh pengadilan banding olahraga (Court of Arbitration for Sport / CAS). Sebelumnya, Iannone mengajukan banding karena dia dihukum larangan membalap selama 18 bulan. Menurut CAS, Andrea Iannone dan para ahli yang dipanggil dalam pembelaannya belum dapat membuktikan dengan tepat daging apa yang dia konsumsi atau asal-usulnya. Selain itu, tidak ada bukti yang jelas bahwa ada pencemaran daging di Malaysia. Oleh karena itu, Panel CAS menilai telah terjadi pelanggaran aturan anti-doping.

Iannone kedapatan mengonsumsi obat terlarang bernama Drostanolone pada MotoGP Malaysia, November 2019. Dia dinyatakan bersalah oleh FIM dan dijatuhi hukuman 18 bulan mulai 17 Desember 2019 sampai 16 Juni 2021. Di sepanjang kariernya pada ajang balapan Grand Prix, dia meraih empat kemenangan di kelas 125cc, 8 kemenangan di kelas Moto2, dan 1 kemenangan saat berlaga di MotoGP bersama Ducati.

Saat ini banyak dari pembalap motoGP yang terus memberikan dukungan untuknya. Karena keputusan ini membuat Iannone juga merasa kecewa, karena balap adalah dunianya. Ia menyatakan masih berupaya untuk berbuat yang terbaik agar kasusnya bisa terselesaikan dan bisa kembali balapan dalam waktu yang tidak lama.