Andi Gilang Ingin Raih Hasil Bagus Lagi di Ricardo Tormo
1 min read

Andi Gilang Ingin Raih Hasil Bagus Lagi di Ricardo Tormo

Andi Gilang Ingin Raih Hasil Bagus Lagi di Ricardo Tormo

Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izidhar atau yang biasa disapa Andi Gilang menargetkan  posisi terdepan saat melakoni sesi balap Moto2 Valencia 2020.

Andi Gilang mengaku optimis menjalani balapan kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol yang akan berlangsung pekan ini (15/11/2020).

Hal ini menyusul kesuksesan Andi Gilang pada balapam Moto2 Eropa saat melaju di sirkuit yang sama.

Saat itu, pembalap tim Idemitsu Honda Team Asia tersebut berhasil menembus kualifikasi 2 dengan menjadi kedua tercepat.

Andi Farid Izdihar menyelesaikan kualifikasi 1 dengan catatan 1 menit 46,513 detik dan menemani Hafizh Syahrin (Inde Aspar) untuk melenggang ke kualifikasi 2.

Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang tersebut kemudian berhasil menyelesaikan kualifikasi 2 dengan merebut posisi start ke-12.

Hasil ini tentu menjadi pencapaian besar bagi Andi Gilang, karena berhasil meraih hasil bagus dalam rangkaian di Sirkuit Ricardo Tormo.

Tak ingin menyia-nyiakan seluruh perkembangan yang ada, Andi Gilang ingin mengulang kesuksesan yang sama.

"Saya tidak sabar untuk memulai balapan kedua ini di Valencia karena hari Minggu lalu adalah salah satu balapan terbaik, yang telah saya lakukan sejauh ini di kelas Moto2," kata dia, dilansir BolaSport.com dari Honda Team Asia.

"Tentu saja, saya masih perlu lebih berkembang, jadi kami akan menganalisis semuanya."

"Dari terakhir kali, dan kemudian saya akan memberikan yang terbaik dari latihan pertama pada hari Jumat," ucap Andi Gilang.

Pria kelahiran Bulukumba tersebut bahkan memberikan target ingin posisi start lebih baik lagi saat balapan nanti.

"Target pertama saya adalah mendapatkan posisi grid yang baik pada hari Sabtu, dan kemudian target kedua saya adalah berusaha keras lagi dan mencapai 15 besar. "