Alex Rins Cukup Cepat untuk Rebut Podium, Tapi...
1 min read

Alex Rins Cukup Cepat untuk Rebut Podium, Tapi...

Pebalap Suzuki, Alex Rins, menjalani sesi latihan pertama MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Jumat (14/6/2019). [AFP/Lluis Gene]
Pebalap Suzuki, Alex Rins, menjalani sesi latihan pertama MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Jumat (14/6/2019). [AFP/Lluis Gene]

NONTONGP.COM - Saat rekan satu timnya, Joan Mir sibuk mengumpulkan poin demi menjaga posisi di papan atas klasemen MotoGP 2021, Alex Rins justru terseok-seok karena kesalahannya sendiri.

Jelang seri kelima MotoGP 2021 yakni Grand Prix Prancis di Le Mans, 16 Mei mendatang, Alex Rins masih terdampar di peringkat ke-9 klasemen dengan koleksi 23 poin.

Hasil itu didapatkan Rins setelah finis keenam di MotoGP Qatar dan keempat di MotoGP Bahrain, serta dua kali crash masing-masing di MotoGP Portugal dan Spanyol.

Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi mengatakan bahwa Alex Rins sejatinya punya kecepatan yang cukup untuk naik podium di setiap seri. Namun, konsistensi dan keberuntungan belum ada dipihaknya.

“Dia memiliki kecepatan untuk naik ke podium. Kami harus mengusahakannya untuk balapan berikutnya," kata Ken dikutip dari Speedweek, Rabu (5/5/2021).

Rins sendiri mengakui bahwa hasil yang didapatkannya dalam empat seri terakhir tak cukup bagus. Dia merasa malu karena kerap kali terjatuh musim ini.

Kebiasaan 'mencium' gravel belum juga menjauh dari Rins saat MotoGP 2021 memasuki tes di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pebalap Spanyol ini memang berhasil duduk di peringkat kedua di klasemen akhir tes, tetapi sempat terjatuh dan harus diterbangkan ke Barcelona untuk memeriksa kondisi bahunya.

"Saya sudah mengalami crash pada latihan bebas keempat dan itu sedikit menyakitkan. Tapi saya pikir semuanya baik-baik saja dan saya akan siap lagi di Le Mans," tutur Rins.