Alberto Puig Janji Bakal Segera Benahi Masalah Pada Motor RC213V
1 min read

Alberto Puig Janji Bakal Segera Benahi Masalah Pada Motor RC213V

Alberto Puig sadar motor Honda masih belum sempurna dan sesuai dengan ekspetasi. (Gambar: Ruetir)

Berita MotoGP : Prinsipal Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengatakan bahwa mereka sudah mengetahui titik kelemahan motor RC213V di musim ini. Semua kru dan teknisi akan bekerja keras agar permasalahan tersebut dapat segera terselesaikan.

Tidak bisa dipungkiri, performa motor Honda dalam seri-seri awal musim ini masih jauh dari kata memuaskan. Pol Espargaro dan Marc Marquez sama-sama kewalahan untuk bisa bersaing di papan atas. Hasil ini kemudian membuat manajemen tim prihatin dan mencari permasalahan utamanya. Dalam tes pasca balap di Jerez, banyak sekali eksperimen yang dilakukan demi mencari tahu apa yang salah dari settingan motor RC213V.

Seusai uji coba tersebut, Puig menegaskan bahwa mereka sudah mengetahui biang kerok yang membuat motor tim jadi kurang optimal. Kini, teknisi dan kru tim bakal bekerja keras pada jeda antar seri yang ada untuk menyelesaikan permasalahan yang dimaksud.

“HRC memahami jika kami menghadapi beberapa masalah pada motor. Tetapi, kami sudah bisa menemukan masalahnya. Kami berusaha untuk membawa perangkat baru sesegera mungkin. Kami sudah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk para rider kami di balapan selanjutnya,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

Balapan selanjutnya sendiri masih akan digelar dua pekan lagi. Ada waktu yang cukup panjang untuk berbenah diri sebelum beranjak ke Sirkuit Le Mans di Prancis.