Alami Kecelakaan Parah di FP3, Marc Marquez Sempat Hilang Ingatan
1 min read

Alami Kecelakaan Parah di FP3, Marc Marquez Sempat Hilang Ingatan

Marc Marquez akui sempat shock dan hilang ingatan usai terjatuh di FP3 GP Spanyol. (Gambar: Sportfeat)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku sempat hilang ingatan ketika terjatuh di FP3 MotoGP Spanyol, Sabtu (1/5) waktu setempat. Beruntung, cedera lawasnya tidak kambuh lagi.

Kecelakaan yang dialami Marc Marquez tersebut memang tergolong cukup parah. Ia terpental cukup keras ke pinggir lintasan usai kehilangan kontrol di tikungan ketujuh. Meski bisa berdiri dengan tenaganya sendiri, tetapi Marquez sempat shock dan hilang ingatan.

“Hari ini saya menyerang. Sayangnya, saat menyerang, saya jatuh. Kecelakaan itu sangat besar, terutama benturan dengan pagar angin dalam kecepatan tinggi. Namun, berkat pagar angin, saya bisa berada di sini,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pergi ke Medical Center, di mana saya memeriksa semuanya dan kala itu saya merasa oke. Kemudian, saya pergi ke motorhome saya. Saya pun tiba, duduk, dan berada di sana 10 menit. Namun, saya mulai tak paham di mana saya sedang berada. Saya kehilangan memori,” pungkasnya sekali lagi.

Akibat kecelakaan tersebut, Marquez tidak bisa optimal di sesi kualifikasi. Ia hanya bisa meraih posisi start ke-14. Hal ini tentunya jadi tantangan berat bagi Marquez yang hendak bangkit untuk balapan keduanya di musim ini. Selain harus melawan rasa trauma dari kenangan pahit musim lalu, Marquez harus sabar melakukan manuver demi menyalip pebalap-pebalap lain.