7 Fakta Menarik Usai Miller Menang MotoGP Spanyol
1 min read

7 Fakta Menarik Usai Miller Menang MotoGP Spanyol

Jack Miller menang MotoGP Spanyol 2021. (Dorna Sports)
Jack Miller menang MotoGP Spanyol 2021. (Dorna Sports)

Pembalap Ducati Jack Miller menang MotoGP Spanyol 2021 dengan mengalahkan Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli, Minggu (2/5). Berikut sejumlah fakta menarik usai Miller menang MotoGP Spanyol.

Miller memanfaatkan masalah yang dialami Fabio Quartararo untuk menang di MotoGP Spanyol. Dikutip dari MotoGP, berikut sejumlah fakta menarik usai Miller menang MotoGP Spanyol:
1. Jack Miller meraih kemenangan keduanya di MotoGP setelah menang di MotoGP Belanda pada 2016. Ini adalah kemenangan pertama Miller bersama Ducati.

2. Miller untuk kali pertama meraih kemenangan di MotoGP pada kondisi trek kering. MotoGP Belanda 2016 berlangsung pada kondisi trek basah.

3. Miller menjadi pembalap kesembilan yang mampu menang MotoGP di Sirkuit Jerez sejak 2002 setelah Valentino Rossi (6 kemenangan), Marc Marquez (3), Jorge Lorenzo (3), Dani Pedrosa (3), Fabio Quartararo (2), Casey Stoner (1), Loris Capirossi (1) dan Sete Gibernau (1).

4. Ducati meraih kemenangan pertama kelas MotoGP pada balapan di Sirkuit Jerez sejak Loris Capirossi menjadi juara pada 2006.

5. Dengan Jack Miller, Pecco Bagnaia, dan Franco Morbidelli naik podium, untuk kali pertama sejak musim 2003 tidak ada pembalap tuan rumah di podium MotoGP Spanyol. Ketika itu podium MotoGP Spanyol diisi Valentino Rossi, Max Biaggi serta Troy Bayliss dan tidak ada pembalap asal Spanyol yang finis.

6. Ducati meraih finis 1-2 di MotoGP untuk kali pertama sejak MotoGP Ceko 2018 ketika Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo finis 1-2.

7. Finis kedua di MotoGP Spanyol membuat Bagnaia untuk sementara memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan keunggulan dua poin atas Fabio Quartararo.

Live streaming MotoGP Prancis 2021, 16 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui NONTONGP.COM. Sementara siaran langsung akan disiarkan NONTONGP.COM.

[Gambas:NONTONGP.COM]