3 Pembalap yang Jadi Sasaran Kemarahan Joan Mir di MotoGP
2 min read

3 Pembalap yang Jadi Sasaran Kemarahan Joan Mir di MotoGP

Joan Mir sering marah-marah kepada pembalap lain di MotoGP 2021. (AP/Armando Franca)
Joan Mir sering marah-marah kepada pembalap lain di MotoGP 2021. (AP/Armando Franca)

Joan Mir kembali berselisih dengan pembalap lain di seri MotoGP 2021. Sudah ada tiga pembalap yang jadi lawan Joan Mir memasuki MotoGP Spanyol 2021.

Joan Mir yang merupakan juara bertahan MotoGP lebih sering berselisih paham dengan pembalap-pembalap lain di musim ini. Total sudah ada tiga pembalap yang jadi sasaran kemarahan Joan Mir musim ini.

Berikut tiga pembalap yang jadi sasaran kemarahan Joan Mir:

1. Jack Miller

Jack Miller adalah pembalap pertama yang berselisih paham dengan Joan Mir di Sirkuit Losail pada MotoGP Doha. Saat itu, Joan Mir lebih dulu menubruk Jack Miller.

Jack Miller tidak terima dan balas menubruk Joan Mir. Joan Mir menyatakan aksi Jack Miller sangat berbahaya untuk dilakukan. Joan Mir juga menegaskan ia tidak bersalah saat lebih dulu menyengol Miller.

"Apa yang terjadi dengan Miller di tikungan 10, itu satu-satunya tempat di mana saya bisa menyalip dan saya melakukan dengan benar. Miller memutuskan tetap di jalur luar. Kami berdua sedikit melakukan kontak, kemudian saya menarik sepeda motor. Saya tahu manuver saya sedikit berisiko, tapi itu tidak melewati batas," ucap Mir.

2. Marc Marquez

Joan Mir lalu terlibat konfrontasi dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal. Dalam debut Marquez usai cedera panjang, Joan Mir memprotes aksi Marquez di kualifikasi pertama.

"Kita tahu Marquez suka melakukan hal seperti ini, hari ini dia melakukannya kepada saya, dan di beberapa kesempatan melakukan terhadap pembalap lain. Dia gemar berada di belakang pembalap saat kualifikasi dan melakukan permainan ini," ujar Mir dikutip dari Motorsport.

"Jika di Moto3, dia akan mendapat hukuman. Tindakan Marquez tidak membuat saya gugup. Dia seharusnya bisa jauh berada di depan saya, dia memotong, dan berada di belakang saya. Dia mengganggu saya di lap cepat pertama saya, karena dia memulai dengan lambat, dan saya kehilangan lap," sambung Mir.

3. Maverick Vinales

Di MotoGP Spanyol, Joan Mir kembali marah-marah untuk tiga seri beruntun. Kali ini ia marah pada Maverick Vinales.

"Saat itu di FP3, sedang menguji ban pertama, dan Anda melihat Maverick berhenti di trek, memalukan, karena dia mengacaukan lap," ujar Mir dikutip dari Todocircuito.

"Saya tidak tahu apakah dia dihukum. Mari kita lihat apa yang terjadi. Jika itu terjadi pada saya, mereka akan menghukum saya, saya kira begitu," ucap Mir menambahkan.

[Gambas:NONTONGP.COM]