3 Alasan Marquez Bisa Naik Podium di MotoGP Spanyol
2 min read

3 Alasan Marquez Bisa Naik Podium di MotoGP Spanyol

Marc Marquez bersama beberapa pembalap dalam konferensi pers MotoGP Spanyol 2021. (Foto: Dorna Sports)
Marc Marquez bersama beberapa pembalap dalam konferensi pers MotoGP Spanyol 2021. (Foto: Dorna Sports)

Pembalap Honda Marc Marquez diyakini bakal naik podium di MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5). Berikut 3 alasan Marc Marquez bisa finis tiga besar pada MotoGP Spanyol.

Marc Marquez telah menorehkan awal yang positif dengan finis ketujuh pada MotoGP Portugal 2021 yang digelar dua pekan lalu. Ini menjadi momentum Marquez kembali ke MotoGP setelah absen sembilan bulan karena cedera lengan.

Tetapi, Marquez diyakini bakal tampil lebih baik dan akan naik podium saat balapan di MotoGP Spanyol 2021, akhir pekan ini.

Berikut 3 alasan Marc Marquez bisa finis tiga besar atau bahkan menang pada MotoGP Spanyol.

1. Mentalitas Semakin Kuat

Marc Marquez layak percaya diri tampil di MotoGP Spanyol 2021 setelah penampilan yang mengesankan di MotoGP Portugal 2021, dua pekan lalu.

Meski baru tampil pertama kali di musim ini setelah absen selama sembilan bulan karena cedera patah tangan, Marquez sukses membuat kejutan dengan langsung finis di urutan ketujuh di MotoGP Portugal.

Dalam balapan tersebut Marquez mampu menunjukkan kecepatannya yang cukup baik, seolah dia tidak pernah absen lama dari MotoGP.

Marquez juga diyakini tidak akan mengalami trauma yang membuatnya akan menurunkan kecepatan saat melalui tikungan 3 Sirkuit Jerez, tempat kecelakaannya di MotoGP Spanyol musim lalu.

2. Rapor Bagus di Jerez

Marc Marquez boleh saja nyaris mengubur impiannya untuk terus berkarier di MotoGP setelah kecelakaan maut di Sirkuit Jerez pada bulan Juni 2020.

Kecelakaan dalam kecepatan tinggi di tikungan 3 Sirkuit Jerez itu membuat lengannya patah dan menyebabkan Marquez harus menepi hingga sembilan bulan lamanya.

Tetapi, Marquez punya catatan apik sepanjang tampil di Sirkuit Jerez. Total pembalap asal Spanyol ini telah tampil di Sirkuit Jerez sebanyak delapan kesempatan.

Luar biasanya, Marquez sukses tujuh kali naik podium MotoGP Spanyol dan hanya sekali gagal finis karena terjatuh pada musim lalu.

Dalam tujuh kesempatan itu Marquez berhasil naik podium tertinggi sebanyak 3 kali, runner-up 3 kali, dan peringkat ketiga satu kali.

3. Kondisi Fisik Prima

Marc Marquez kali ini tampaknya sangat peduli dengan nasihat dokter tim yang memintanya untuk tidak mengendarai motor selama masa jeda dari MotoGP Portugal ke Spanyol.

Aturan tersebut dijalani Marquez dengan sangat baik demi menjaga kondisi lengannya agar tidak kelelahan. Hasilnya pun positif, pemulihan cedera Marquez berjalan membaik.

Kondisi Marquez diyakini cukup prima dan dia siap meluapkan emosinya untuk kembali menggeber motornya dalam balapan di Sirkuit Jerez.

Balapan MotoGP Spanyol akan berlangsung pada Minggu (2/5). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di NONTONGP.COM dan live streaming di NONTONGP.COM.