2 Kali Kecelakaan di Jerez, Marc Marquez Mulai Nyetel dengan RC213V
2 min read

2 Kali Kecelakaan di Jerez, Marc Marquez Mulai Nyetel dengan RC213V

NONTONGP.COM – Meski sempat dua kali kecelakaan di MotoGP Spanyol, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya mulai nyetel dengan motor Honda RC213V pada akhir pekan lalu.

Marc Marquez sempat membuat khawatir banyak orang lantaran mengalami dua kali kecelakaan di rangkaian sesi MotoGP Spanyol yang berlangsung di Jerez.

The Baby Alien mengalami crash hebat saat melakoni sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (02/05/21). Marc Mterjatuh pada T7 ketika memacu motornya pada kecepatan 180 km/jam, dan membuat ia terjatuh ke aspal saat menikung.

Kecelakaan ini pun membuat motornya terpental ke air fence dan menyebabkan ringsek cukup parah, sementara Marc terseret di gravel. Meski demikian, ia hanya mengalami memar pada bagian punggungnya.

View this post on Instagram                      

A post shared by MotoGP (@motogp)

Kemudian keesokan harinya Marc kembali mengalami nasib sial yakni kecelakaan di T4 sirkuit Jerez saat tengah menggeber motor RC213V dalam kondisi kencang saat hendak menikung di sesi warm up MotoGP Spanyol 2021.

Marc langsung terseret di gravel dan kembali menabrak air fence sembari melindungi tangannya, dan nampak motornya sedikit hancur di bagian depan, tapi ia baik-baik saja dan tak mengalami cedera apapun.

Dua kecelakaan itu pun membuat para pecinta MotoGP merasa cukup khawatir dan meminta Marc Marquez untuk tak terlalu memaksakan diri karena bisa membahayakannya.

1. Marc Marquez Mulai Kembali Beradaptasi dengan RC213V

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Namun bukan Marc Marquez namanya jika selalu berusaha tampil melampaui batasnya, demi bisa mengerti bagaimana mengendarai motor RC213V dengan performa maksimal.

Hal tersebut ternyata membantu Marc mulai nyetel dengan motornya, serta merasa lebih baik secara fisik dan mental setelah selama 9 bulan absen dari panggung kelas premier lantaran mengalami cedera patah tulang lengan kanan pasca kecelakaan di Jerez musim lalu.

“Saya senang, bukan karena hasilnya tapi karena saya merasa lebih nyetel dengan motornya, saya tak begitu menderita ketimbang saat balapan di Portimao,” kata Marc Marquez, dilansir dari GP One.

“Saya start dari P14, dan berhasil menyalip secara perlahan. Kemudian kondisi fisik mulai menurun tapi yang penting saya sudah mengerti aspek apa yang harus dikerjaan dengan motor Honda,” tambahnya.

Sekadar informasi, Marc Marquez dan para rivalnya akan kembali membalap di seri balapan kelima MotoGP Prancis yang berlangsung di sirkuit Le Mans pada 16 Mei mendatang.